Gadis Kecilku

 

Dari Facebook Gaus Ahmad

Orangtua selalu mendoakan anaknya supaya cepat besar. Tapi begitu anaknya tumbuh besar, orangtua berharap dia kembali menjadi kanak. Ada kerinduan pada masa-masa dia begitu lucu, polos, manja, selalu ingin dilindungi. Ini mungkin sikap ambigu kebanyakan orangtua, termasuk saya.

Hari ini anak saya Echa (Raysa Falsafa Nahla) memasuki usianya yang ke-19. Cepat sekali waktu berlalu. Rasanya baru kemarin saya menggendong-gendong dia sambil melantunkan salawat, menyanyikan lagu Tukang Kayu, Burung Layang-Layang, Pepaya mangga pisang jambu… Dia sangat antusias mengikuti. Tapi kalau saya menyanyikan lagu dangdut, dia pura-pura sibuk sendiri, tidak mau dengar, apalagi kalau lagu Rhoma Irama.

Tiba-tiba sekarang dia sudah kuliah semester dua. Sambil kuliah dia juga bekerja. Hampir setiap hari saya antar-jemput dia. Tapi kalau gajian, uangnya justru dia dikasih ke mamanya. Kan aneh. Ini misteri hidup yang sulit dipecahkan..

Raysa ini anak yang kedua (bungsu). Anak pertama saya, Alifya Kemaya Sadra, malah sudah lulus kuliah, juga sudah bekerja. Kelakuannya sama, kalau gajian uangnya dikasih ke mamanya. Padahal saya yang anter2.

Dengan dua anak yang sudah menjadi gadis, saya pastikan bahwa saya memang sudah tua. Ya sudahlah, terima saja.

Selamat ultah ya Echa, ayah mohonkan doa dari teman-teman di Facebook untuk kebaikanmu. Alfu mabruk..

AYAH IDAMAN

 

Leave a Comment